Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Bandar Lampung Bongkar Modus Penyelundupan Rokok Ilegal

Bandar Lampung, 17 Desember 2019. Salah satu wujud komitmen Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dalam mengamankan pendapatan negara adalah komitmen dalam melakukan pemberantasan rokok ilegal secara konsisten. Komitmen ini diwujudkan dalam upaya penegahan rokok ilegal yang kembali berhasil menegah jutaan batang rokok ilegal dalam pelaksanaan operasi tol laut di Bandar Lampung pada Selasa. 17 Desember 2019. Barang ilegal tersebut diangkut dalam truk yang berasal dari Jawa Tengah. Modus yang digunakan dalam kasus kali ini yaitu dengan memposisikan rokok di bagian bawah muatan, kemudian ditutupi barang-barang lain berupa furniture.

Image may contain: outdoor

Total rokok ilegal yang menggunakan pita cukai palsu yang berhasil ditegah pada penindakan kali ini yaitu sebanyak 50 karton rokok, dengan rincian sejumlah 1.200.000 batang yang terdiri dari beberapa merk dengan total nilai barang mencapai Rp 858.000.000,00. Potensi kerugian negara yang berhasil diselamatkan oleh Bea Cukai Bandar Lampung dari keseluruhan barang tersebutadalah senilai Rp444.000.000,00.

Image may contain: one or more people

 

Penegahan ini dapat berhasil dilaksanakan juga berkat informasi dari masyarakat setempat. informasi dari masyarakat terkait peredaran rokok ilegal ini sangat berarti bagi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dalam rangka menyelamatkan pendapatan negara.

Image may contain: one or more people and outdoor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *