Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Adakan Apel Khusus Peringatan Hari Kepabeanan Internasional tahun 2023

Bandar Lampung (26/01/2023) – Sambut datangnya peringatan Hari Kepabeanan Internasional tahun 2023, Bea Cukai Lampung laksanakan apel khusus yang diikuti oleh seluruh pegawai yang bertugas di kantor. Apel dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2023, bertempat di lapangan parkir KPPBC TMP B Bandar Lampung. Pejabat yang bertindak sebagai pengambil apel pada kegiatan kali ini adalah Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai II, Khanan.

Hari Kepabeanan Internasional diperingati setiap tahunnya sebagai bentuk solidaritas serta perwujudan sinergi yang baik antar institusi kepabeanan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Hari Kepabeanan Internasional tahun ini mengangkat slogan ”Nurturing the Next Generation: Promoting a Culture of Knowledge-sharing and Professional Pride in Customs.” Slogan tersebut membawa semangat dalam membangun generasi bea cukai yang lebih mengedepankan intelektualitas yang baik dan merata dalam bidang kepabeanan, serta timbulnya rasa bangga terhadap performa baik dari pelaku profesi pengawas kepabeanan, dalam hal ini yaitu Bea Cukai.

Dalam amanatnya, Khanan menyampaikan pesan dari Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani. Disampaikan mengenai capaian Bea Cukai sepanjang tahun 2022 yang berhasil melampaui target dalam APBN dengan persentase sebesar 106,23%. Terkait dengan Hari Kepabeanan Internasional, DJBC sebagai salah satu unit eselon I di bawah Kementerian Keuangan pada hakikatnya selalu berhadapan dengan dinamika perkembangan global. Maka dari itu pegawai Bea Cukai harus siap menghadapi situasi tersebut dan perlu mendukung implementasi learning organization dalam rangka memaksimalkan pelayanan dan pengawasan di bidang Kepabeanan dan Cukai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.