Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Bandar Lampung berhasil amankan 2.64 juta batang rokok ilegal

Bea Cukai Bandar Lampung kembali berhasil menggagalkan upaya peredaran rokok illegal. Dalam operasi pada tanggal 03 September 2020, petugas Bea Cukai berhasil mengamankan 2,64 Juta batang rokok illegal senilai Rp 2,69 Milyar yang berpotensi merugikan keuangan negara senilai Rp1,56 Milyar. Operasi Gempur Rokok Ilegal terus digalakkan oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Bandar Lampung untuk menekan peredaran rokok illegal di wilayah Provinsi Lampung.

Tim Penindakan dan Penyidikan (P2) Bea Cukai Bandar Lampung melakukan operasi patroli darat & pemeriksaan sarana pengangkut di Jalan Lintas Sumatera, Lampung Selatan guna menindaklanjuti informasi dari masyarakat terhadap sarana pengangkut berupa truk yang membawa rokok illegal. Adapun hasil pemeriksaan Tim P2 Bea Cukai Bandar Lampung yaitu rokok ilegal berjenis SKM dengan berbagai merk yang seluruhnya Diduga Dilekati Pita Cukai Palsu dan Dilekati Pita Cukai Bekas. Guna pemeriksaan dan penelitian lebih mendalam, selanjutnya truk beserta sopir dibawa ke Kantor Bea Cukai Bandar Lampung.

Dengan adanya kegiatan penindakan tersebut, diharapkan para pelaku rokok ilegal bisa mendapatkan efek jera dan berpikir sebelum bertindak. Dengan demikian bisa menghilangkan keresahan yang selama ini dialami masyarakat serta pelaku usaha legal serta mengamankan penerimaan negara yang selama ini dirugikan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *