Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Kunjungan ke Kawasan Berikat Percontohan di Provinsi Lampung

Bandar Lampung (24/01/2020) – PT Great Giant Pineapple (PT GGP) merupakan sebuah perusahaan agro industri terintergrasi yang bergerak dalam bidang perkebunan. PT GGP terletak di Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Timur. Sebagai agri group, perusahaan ini berdiri sejak tahun 1979 dimulai dengan budidaya singkong. Di tahun 1980 mulai budidaya buah nanas, serta mulai ekspor pertama kali pada tahun 1984.

Kini, PT GGP mempunyai empat komoditi, yaitu Canned Pine dengan daerah perkebunan seluas 15.242 ha, Fresh Pine dengan daerah perkebunan seluas 1.552 ha, Banana (pisang) dengan luas daerah 2.536 ha, Guava (jambu) dengan luas daerah perkebunan 561 ha. Luasnya daerah perkebunan seiring dengan jumlah pekerja yaitu mencapai lebih dari 25.000 orang.

Kegiatan Customs Visit Customers (CVC) terus digalakkan oleh Bea Cukai Bandar Lampung. Kegiatan CVC ke PT GGP ini sekaligus kunjungan pertama Esti Wiyandari sebagai Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung yang baru. Ia juga mempunyai beberapa tujuan atas kunjungannya ke PT GGP ini, yaitu memahami proses bisnis produksi di perusahaan ini, mendengar harapan-harapan PT GGP terhadap Bea Cukai, dan dengan seiring berkembangnya PT GGP ini diharapkan ke depannya berdampak pada tugas dan fungsi DJBC yaitu Revenue Collector serta Industrial Assistance. Sehingga, diperlukan pemantauan secara rutin, monitor, dan respons terhadap dinamika perusahaan.

Di akhir kegiatannya, Esti Wiyandari bersama rombongan dari Bea Cukai Bandar Lampung melakukan survei secara langsung ke perkebunan PT GGP, baik perkebunan nanas, jambu, maupun pisang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *