Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Lampung dalam Kemenkeu Mengajar 4

Bandar Lampung (5/11/19) – Masih dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Oeang Republik Indonesia ke-73, kali ini Bea Cukai Bandar Lampung turut serta berpartisipasi dalam kegiatan Kemenkeu (Kementerian Keuangan) Mengajar 4. Turut serta dalam kegiatan ini yaitu Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Bengkulu dan Lampung, Eddi Wahyudi. Kali ini Kemenkeu Mengajar 4 Bandar Lampung berkunjung ke 3 sekolah dasar di Bandar Lampung, yaitu SD Negeri 3 Kota Karang, SD Negeri 2 Sumur Putri, dan SD Negeri 1 Way Gubang.

Ada hal yang menarik dari Kemenkeu Mengajar Bandar Lampung tahun ini. Ada 2 sekolah yang terletak di lokasi yang unik yaitu SDN 3 Kota Karang yang terletak di pulau kecil, Pulau Pasaran, di pinggir kota dan SDN 1 Way Gubang yang terletak di atas Gunung Balau. Perjalanan ke SDN 3 Kota Karang ditempuh dengan melewati jembatan penghubung yang hanya dapat dilalui kendaraan roda dua atau tiga.

Letak sekolah dengan akses yang menantang tidak menyurutkan semangat para relawan. Kedatangan para relawan sangat disambut dengan hangat oleh pihak sekolah dan murid. Keceriaan dan antusiasme para murid sangat tergambar dari ekpresi wajah mereka.

Kegiatan diawali dengan upacara bendera dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah dan Kepala Kanwil DJP Bengkulu Lampung, Eddi Wahyudi. Tahun ini yang menjadi materi ajar adalah Nilai-nilai Kemenkeu dan profesi di Kemenkeu. Materi dikemas dalam bahasa sederhana dan games menarik agar mudah dimengerti oleh para murid. Di akhir sesi kelas, para murid dengan antusias menuliskan cita-cita mereka dan menempelkannya di Pohon Cita-cita.

Kemenkeu Mengajar adalah kegiatan non-APBN atau tidak menggunakan uang negara. Seluruh biaya yang timbul dari dalam kegiatan ini murni ditanggung oleh para relawan. Kemenkeu Mengajar telah menjadi agenda tahunan Kementerian Keuangan sejak tahun 2016 yang dilaksanakan serentak di berbagai penjuru tanah air. Tahun ini Kemenkeu Mengajar hadir di 159 sekolah di 61 kota/kabupaten dan diikuti kurang lebih 3700 relawan. Relawan merupakan para pegawai Kementerian Keuangan dari berbagai unit di seluruh Indonesia.

Gallery

10 9 8 7 6 5 4 3 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *