Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Bandar Lampung Konsisten Bantu Sesama Lewat Program Jumat Berbagi

Bandar Lampung (10/09/2021) – Peduli dengan kondisi di masa pandemi, Bea Cukai Bandar Lampung berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk membantu sesama melalui program Jumat Berbagi. Jumat Berbagi kali ini telah memasuki jilid ke-34 dan ke-35, yang mengambil tempat penyaluran bantuan di Masjid Jami’ Arruhamaa Kecamatan Teluk Betung Utara dan di Masjid Almuhajirin Kecamatan Panjang. Penyaluran dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus dan 10 September.

Program Jumat Berbagi konsisten dilaksanakan sejak pertama kali penggagasannya pada 7 Agustus 2020, dengan menyasar masyarakat sekitar yang berada di sekitar lokasi pelaksanaan. Dari penggalangan dana yang dikumpulkan, alokasi bantuan disalurkan melalui pemberian paket makan siang atau paket sembako kepada mereka yang membutuhkan. Tentunya, seluruh kegiatan dilaksanakan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Jumat Berbagi ke-34 dan ke-35 kali ini menargetkan pemberian bantuan berupa 200 paket makan siang, yang disalurkan kepada para jamaah sholat jumat yang baru menyelesaikan pelaksanaan ibadah sholat jumat, dan juga kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Masjid Jami’ Arruhamaa Kecamatan Teluk Betung Utara dan di sekitar Masjid Almuhajirin Kecamatan Panjang. Melalui pelaksanaan kegiatan Jumat Berbagi, diharapkan dapat meningkatkan kepedulian sosial pegawai Bea Cukai Bandar Lampung terhadap sesama, sekaligus diharapkan juga dapat membantu perekonomian masyarakat di tengah terjangan pandemi Covid-19.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *