Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Bandar Lampung Mengedukasi Masyarakat Lampung Tengah

Bandar Lampung, 24 Oktober 2020. Sejalan dengan amanah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk menekan peredaran rokok ilegal di masyarakat, Bea Cukai Bandar Lampung terus gencar melakukan upaya nyata dalam mewujudkan tujuan tersebut melalui kegiatan-kegiatan yang masif dan terstruktur dalam tagline “Gempur Rokok Ilegal”. Kampanye “Gempur Rokok Ilegal”dikemas dalam berbagai macam kegiatan baik yang bersifat preventif maupun represif. Salah satu bentuk kegiatan preventif yang selalu rutin dilakukan oleh Tim Humas Bea Cukai Bandar Lampung yaitu dengan memberikan edukasi kepada masyarakat umum khsusnya para penjual Barang Kena Cukai eceran.

Pada kesempatan kali ini Bea Cukai Bandar Lampung berkesempatan mengunjungi Kabupaten Lampung Tengah, tepatnya di Kecamatan Trimurjo dan Kecamatan Punggur. Tim Humas  Bea Cukai Bandar Lampung menyasar warung-warung dan tokok-toko yang menjual rokok baik secara eceran dalam jumlah kecil maupun para pelaku grosir dalam partai besar. Transfer informasi  dilakukan dengan cara yang santai namun lugas agar pesan yang ingin disampaikan dapat diterima masyarakat dengan baik.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya peredaran rokok ilegal dan cara-cara mengidentifikasi pita cukai ilegal secara sederhana dengan kasat mata maupun menggunakan lampu sinar UV. Kegiatan ini diharapkan dapat terus dilakukan dan semakin banyak masyarakat di daerah bahkan sampai ke pelosok Provinsi Lampung yang teredukasi. Semakin tingginya pemahaman masyarakat diharapkan akan sejalan dengan meningkatknya kesadaran mereka untuk berhenti menjual atau bahkan mengkonsumsi rokok ilegal demi mewujudkan Bea Cukai Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *