Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Bandar Lampung mengunjungi Kawasan Berikat PT Great Giant Pineapple dalam program Customs Visit Customer

Bandar Lampung (26/01/2023) – Bea Cukai Bandar Lampung kembali mengunjungi stakeholder dalam rangka Customs Visit Customer (CVC) ke PT. Great Giant Pineapple yang berlokasi di Jalan Arah Menggala No. 77, Terbanggi Besar, Kab. Lampung Tengah. Kegiatan CVC diadakan pada tanggal 26 Januari 2023, yang diikuti oleh Arif, Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung.

 

Kegiatan CVC ini bertujuan untuk memberikan asistensi/pendampingan kepada perusahaan terkait dengan kepatuhan terhadap peraturan, proses bisnis, fasilitas di bidang kepabeanan dan cukai bagi perusahaan, dan lain-lain.

 

Dalam kunjungannya ke PT. GGP, Kepala Kantor didampingi oleh beberapa perwakilan Kepala Seksi yang membawahi bidang pelayanan, pengawasan, dan hubungan masyarakat. Pengenalan proses bisnis PT. GGP disampaikan oleh Arief Fatullah, selaku Head of Sustainability Great Giant Foods. PT. GGP merupakan anak perusahaan dari Great Giant Food yang berkonsentrasi di sektor pertanian nanas. PT. GGP merupakan perusahaan yang menerima fasilitas Kawasan Berikat yang berada di wilayah kerja Bea Cukai Bandar Lampung. PT. GGP merupakan eksportir nanas kaleng terbesar di dunia yang telah mengekspor barangnya ke lebih dari 65 negara.

 

Di akhir pemaparannya, Arief Fatullah menyampaikan apresiasi kepada Bea Cukai Lampung atas pelayanan di bidang kepabeanan yang dinilai sudah baik dan responsif. Disampaikan pula manfaat yang didapat dari penggunaan fasilitas kawasan berikat terhadap pengelolaan produksi dan sumber daya perusahaan. Dari kegiatan CVC kali ini, diharapkan mampu menciptakan kesamaan persepsi mengenai pemberian layanan yang optimal, objektif, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.