Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Bandar Lampung Siap Membangun Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Bandar Lampung (21/10/2020) – Integritas merupakan gambaran diri seseorang dalam suatu organisasi yang terlihat dari perilaku dan tindakan sehari-hari. Integritas menunjukkan konsistensi antara ucapan dan keyakinan yang tercermin dalam setiap perbuatan. Integritas ini juga sebuah pondasi yang harus dimiliki oleh setiap insan Bea Cukai yang seseuai dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan nomor satu.

Pada hari selasa, 20 Oktober 2020, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Bandar Lampung melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kegiatan kali ini diikuti oleh para pimpinan dari instansi luar dan perusahaan Provinsi Lampung melalui virtual zoom. Selain itu seluruh pegawai Bea Cukai Bandar Lampung juga turut antusias mengikuti kegiatan ini. Hal ini menunjukkan bahwa seluruh pegawai berkomitmen tinggi dalam upaya pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini merupakan bagian dari cita-cita Reformasi Birokrasi sesuai Peraturan Presiden Nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  Nomor 25 tahun 2020 tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024 yang menjadi bagian Reformasi Kepabeanan dan Cukai yang diamanatkan oleh pimpinan dan telah menjadi komitmen dan kesepakatan di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM ini merupakan komitmen Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang sejak awal ingin senantiasa menjadi lebih baik, salah satunya melalui penguatan integritas dan penguatan budaya organisasi, yang diwujudkan dengan  menciptakan wilayah-wilayah yang bebas dari korupsi. Tentunya dalam tahapan ini dan dengan tagline barunya yaitu “Tegas Berintergitas”, Kantor Bea Cukai Bandar Lampung diharapkan juga bisa menjadi bagian dari keseluruhan keinginan Bea Cukai untuk bebas dari korupsi dan jadi bagian dari Indonesia yang bebas dari korupsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *