Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Bandar Lampung Sosialisasi Bertajuk Customs Goes To Campus Versi Virtual

Bandar Lampung (04/06/2020) – Ditengah pandemi Covid-19 yang masih menjadi momok bagi masyarakat ini tidak melunturkan semangat Bea Cukai Lampung untuk terus melakukan tugas dan fungsinya. Kali ini Bea Cukai Bandar Lampung melakukan kegiatan sosialisasi bersama mahasiswa dan mahasiswi Universitas Lampung (UNILA) bertajuk Customs Goes To Campus versi virtual. Sosialisasi ini mengambil materi mengenai Peraturan Menteri Keuangan nomor 199/PMK.010/2019 tentang Ketentuan Kepabeanan, Cukai, dan Pajak Atas Impor Barang Kiriman. Narasumber kegiatan Customs Goet To Campus versi Virtual ini diambil langsung oleh Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Bandar Lampung, yaitu Yayat Ruhiyat sebagai Kepala Subseksi Layanan Informasi dan Jun Sui Siahaan sebagai Kepala Subseksi Penyuluhan.

Image may contain: 6 people

Pada kegiatan sosialisasi ini, alasan Bea Cukai Bandar Lampung mengambil materi tentang Impor Barang Kiriman karena terdapat perubahan dari peraturan yang sebelumnya yaitu PMK nomor 112/PMK.04/2018 menjadi PMK No. 199/PMK.010/2019. Dimana salah satu perubahannya yaitu nilai barang yang bisa mendapatkan pembebasan bea masuk yang awalnya 75 USD menjadi 3 USD. Perubahan ini sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat umum mengingat tren importasi barang kiriman semakin meningkat dari tahun ke tahun. Disisi lain pengambilan materi ini juga sangat cocok untuk ditujukan kepada generasi milenial yang hobi akan beli barang dari luar negeri.

Image may contain: 14 people

Maka dari itu dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para generasi milenial khusunya mahasiswa maupun mahasiswi Universitas Lampung sehingga kedepannya jika suatu saat melakukan pembelian barang dari luar negeri (Impor) sudah mengetahui tata caranya dan aturannya yang berlaku.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *