Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Hadiri Pelepasan Ekspor dengan Rute Pelayaran Baru Lampung-Singapura

Bandar Lampung (29/08/2021) – Bea Cukai Bandar Lampung hadiri pelepasan pelayaran perdana ekspor produk asal lampung dengan layanan pelayaran rute baru dari Pelabuhan Panjang Bandar Lampung menuju Singapura secara direct. Acara pelepasan dilaksanakan di Unit Terminal Peti Kemas Pelabuhan Panjang pada tanggal 29 Agustus 2021. Acara digelar secara terbatas, mengundang berbagai elemen media serta instansi pemerintahan terkait. Pelepasan dilakukan secara simbolis oleh Pihak Pelayaran bersama dengan Gubernur, Menko Perekonomian dan Bea Cukai.

Layanan rute baru diluncurkan untuk menghubungkan antara Provinsi Lampung melalui Pelabuhan Panjang menuju Singapura oleh Meratus Line, yang kali ini akan membawa komoditas ekspor berupa produk olahan nanas dari PT Griat Giant Pineapple (PT GGP). Acara ini dibuka dengan sambutan virtual dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Airlangga berharap inisiasi semacam ini ke depannya lebih sering terbentuk, sehingga semakin banyak perusahaan yang melakukan ekspor ke luar negeri untuk meningkatkan perekonomian Indonesia

.

Corporate Affair Director PT GGP, Welly Soegiono mengatakan, melalui kerja sama yang baik ini diharapkan akan dapat mempercepat distribusi produknya, sehingga sampai ke tangan konsumen dengan lebih cepat dan efisien. Di sisi lain, Bea Cukai Bandar Lampung sebagai stakeholder di bidang kepabeanan, berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan melalui sistem yang terus diperbarui sehingga dapat mengakomodir kebutuhan eksportir yang membutuhkan pelayanan yang lebih transparan dan lebih efisien dari segi waktu dan biaya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *