Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Hadiri Upacara Bersama di Pelabuhan Panjang

Bandar Lampung (01/12/2020) – Bea Cukai Bandar Lampung mendapatkan undangan dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Panjang untuk melaksanakan upacara bersama di Dermaga B Pelabuhan Panjang. Upacara dilaksanakan dalam rangka penyelenggaraan latihan nasional penanggulangan pencemaran akibat tumpahan minyak di laut, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Upacara dihadiri oleh Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi, beserta beberapa instansi Kementerian, Lembaga, dan Perusahaan. Pelaksanaan upacara juga dihubungan melalui aplikasi zoom meeting yang dihadiri oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Upacara ini dipimpin oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Andi Hartono. Andi Hartono menyampaikan kepada seluruh jajaran Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang hadir dalam upacara tersebut untuk mengikuti kegiatan pelatihan nasional penanggulangan pencemaran akibat tumpahan minyak di laut dengan sungguh-sungguh dan penuh perhatian dikarenakan sangat penting untuk mengatasi musibah jika ada tumpahan minyak di laut.

Selanjutnya Arinal Djunaidi memimpin secara simbolis penekanan tombol sirine yang menandakan bahwa pelatihan nasional penanggulangan pencemaran akibat tumpahan minyak di laut dimulai yang diikuti dengan sirine kapal patroli yang dimiliki oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan tersebut lebih meningkatkan koordinasi antar instansi kemaritiman di daerah Pelabuhan Panjang. Untuk Indonesia Maju, Bea Cukai Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *