Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Lampung Adakan Apel Untuk Peringati Hari Bea Cukai ke-76

Bandar Lampung (03/10/2022)- Dalam rangka memperingati Hari Bea Cukai ke-76 Tahun, Bea Cukai mengadakan Apel Khusus Peringatan Hari Bea dan Cukai ke-76 yang dilaksanakan pada 01 Oktober 2022 di Aula KPPBC TMP B Bandar Lampung. Pada apel kali ini, Kepala KPPBC TMP B Bandar Lampung, Esti Wiyandari berkesempatan menjadi pejabat pembina apel yang menyampaikan Amanat Menteri Keuangan Pada Apel Khusus Hari Bea Cukai.

Mengambil tema “Kolaborasi Membangun Negeri”, Esti Wiyandari menyampaikan beberapa poin dalam amanatnya. Pertama, mengingatkan kepada para pegawai untuk dapat selalu menaati protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Kedua, berkat upaya pengendalian pandemi Covid-19 yang dilakukan Pemerintah bersama seluruh stakeholders, termasuk semua masyarakat Indonesia, kondisi perekonomian nasional berangsur-angsur semakin membaik. Ketiga, langkah pemerintah untuk memperbaiki subsidi salah sasaran menjadi tepat sasaran dilakukan dengan cara mengalihkan anggaran subsidi dan kompensasi BBM menjadi BLT BBM bagi masyarakat yang rentan dan miskin. Terakhir, Melalui amanat yang disampaikan, Menteri Keuangan mengapresiasi kinerja pelayanan dan pengawasan yang diberikan oleh seluruh pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Diharapkan Hari Bea Cukai ini sebagai momen untuk merefleksikan diri atas apa yang telah dilakukan selama ini,  untuk tahu apa yang sudah baik, dan apa yang masih harus diperbaiki. Sehingga, setelah momen ini semua dapat bekerja dengan lebih baik lagi, dan siap untuk menghadapi tantangan yang akan datang di bidang kepabeanan dan cukai dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.