Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Lampung Adakan Kurban dan Kajian Idul Adha

Bandar Lampung, 04 Agustus 2020. Di tengah suasana pandemi Covid-19, suara takbir, tahlil dan tahmid masih dengan semarak terdengar mengiringi datangnya Hari Raya Idhul Adha 1441 H yang merupakan hari besar umat Islam diseluruh penjuru dunia. Pada hari raya ini, umat muslim melaksanakan shalat Idul Adha dilanjutkan dengan penyembelihan hewan ternak dengan berkurban. Kurban memiliki esensi perenungan jiwa yang terhubung dengan ketaqwaan kepada Allah SWT, dimana dapat memupuk keikhlasan berbagi, serta kepedulian terhadap sesama.

Diinisiasi oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Khair Bea Cukai Lampung, sudah menjadi tradisi bagi Bea Cukai Lampung untuk menggelar shalat Idul Adha di tiap-tiap komplek Rumah Dinas yang dimiliki. Diselenggarakan pula pelaksanaan kurban secara kolektif dari seluruh pegawai muslim di lingkungan Bea Cukai Lampung yang bersedia untuk melaksanakan kurban. Pada tahun ini, terkumpul dana kurban yang cukup untuk dialokasikan ke pembelian 2 ekor sapi.

Kurban dilaksanakan pada Minggu, 2 Agustus 2020 di Lapangan Parkir Kantor Bea Cukai Lampung dimulai pukul 8.00 WIB. Penyembelihan dilaksanakan langsung oleh Pegawai di Lingkungan Bea Cukai Lampung. Penyembelihan kali ini menghasilkan paket daging kurban seberat 1 kg sebanyak 160 paket, yang kemudian dibagikan untuk pegawai yang membutuhkan di lingkungan Bea Cukai Lampung, warga sekitar Pelabuhan Panjang, serta warga sekitar di tiap-tiap komplek Bea Cukai seperti di daerah Komplek Bea Cukai Nuri dan Komplek Bea Cukai Sarijo.

Selain kurban, Bea Cukai Lampung juga mengadakan kajian Idul Adha pada tanggal 03 Agustsus 2020 dengan mengangkat tema “Meneladani Nabi Ibrahim untuk menjadi Pegawai yang Ikhlas dan Berkualitas”.  Kajian kali ini terasa spesial karena yang menjadi pembicara merupakan salah satu ustadz yang dikenal luas di tingkat nasional dengan ceramahnya yang menginspirasi, yaitu Ustadz Buya Yahya. Dalam kajian ini dibahas mengenai pentingnya keikhlasan dalam bekerja, serta pentingnya menjalankan amanah kerja yang diberikan pada institusi Bea Cukai secara sungguh-sungguh dan menjadikan kerja untuk bangsa ini sebagai salah satu bentuk ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *