Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Lampung Adakan Sosialisasi Modul Inward Manifest

Bandar Lampung (08/06/2021) – Bea Cukai Lampung melaksanakan Sosialisasi Modul Inward Manifest yang berlangsung pada hari Selasa 09 Juni 2021. Kegiatan yang dilakukan secara daring ini diikuti oleh PT Garuda Indonesia, Angkasa Pura Kargo, dan Pegawai Bea Cukai Lampung. Kegiatan ini merupakan respon dari Bea Cukai Lampung atas permohonan PT Garuda Indonesia kepada Bea Cukai Lampung untuk mengadakan Sosialisasi Modul Inward Manifest.

Sosialisasi kali ini memuat dua materi yaitu ketentuan manifest dan modul manifest khususnya mengenai inward manifest. Inward manifest merupakan daftar barang niaga yang diangkut oleh sarana pengangkut melalui laut, udara, dan darat pada saat memasuki Kawasan Pabean atau tempat lain setelah mendapat izin Kepala Kantor Pabean yang mengawasi tempat tersebut. Narasumber menyampaikan tata cara pengisian modul manifest yang dapat dilakukan oleh orang atau kuasanya yang bertanggung jawab atas pengoperasian Sarana Pengangkut yang mengangkut barang dan/atau orang; dan/atau yang berwenanga melaksanakan kontrak pengangkutan dan menerbitkan dokumen pengangkutan barang sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Kegiatan ini disambut antusias dan diapresiasi oleh peserta melalui dialog dan diskusi serta respon atau tanggapan peserta yang mengikuti sosialisasi. Diharapkan melalui sosialisasi ini dapat memberikan informasi yang dibutuhkan oleh PT Garuda Indonesia dan Angkasa Pura Kargo dan menambah wawasan serta memperdalam ilmu peserta mengenai Modul Inward Manifest. Demi Bea Cukai Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *