Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Lampung Amankan 19 Ribu Botol MMEA Ilegal

Bandar Lampung (28/03/2024) – Bea Cukai Lampung berhasil menggagalkan peredaran Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA) ilegal sebanyak 19 ribu botol. Berdasarkan informasi intelijen, tim gabungan yang terdiri KPPBC TMP  B Bandar Lampung, Kanwil DJBC Sumbagbar, dan DENPOM TNI-AD II/3 Lampung melakukan pencarian sebuah tempat yang diduga memproduksi MMEA ilegal di Lampung Tengah.

Setelah beberapa saat, ditemukan adanya sarana pengangkut yang diduga mengangkut MMEA ilegal terparkir di sebuah bangunan. Tim gabungan langsung melakukan pemeriksaan terhadap sarana pengangkut dan tempat yang diduga digunakan untuk memproduksi MMEA ilegal bersama dengan perangkat desa setempat. Dari hasil pemeriksaan, tim gabungan menemukan MMEA Ilegal sebanyak 19 ribu botol tanpa dilekati pita cukai.

Penindakan tersebut berhasil menggagalkan peredaran Barang Kena Cukai (BKC) ilegal dengan rincian perkiraan nilai barang sebesar 695 juta rupiah dan potensi kerugian negara yang berhasil diamankan  sebesar 539 juta rupiah. Mari turut aktif bersama Bea Cukai Lampung dengan memberikan informasi apabila menemukan peredaran BKC ilegal di sekitar tempat tinggal Anda.

#beacukaimakinbaik #gempurbkcilegal #mmeailegal #cukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.