Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Lampung Beri Edukasi tentang Identifikasi Rokok Ilegal ke Masyarakat Lampung Selatan

Bandar Lampung (19/05/2022) – Dalam rangka pengamankan keuangan negara khususnya terkait dengan produksi, peredaran, dan perdagangan barang kena cukai, Bea Cukai Bandar Lampung melaksanakan kegiatan Sosialisasi Barang Kena Cukai (BKC) dan Pemasangan Poster di Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan dan Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran. Sosialisasi dilaksanakan oleh Tim dari Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI) pada tanggal 17 Mei s.d. 18 Mei 2022 dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Pemberian edukasi dan pengetahuan terkait rokok ilegal diberikan kepada Pemilik Toko Tempat Penjual Eceran Rokok.

Selain melakukan sosialisasi, Tim Bea Cukai Bandar Lampung juga memberikan demo identifikasi pita cukai dengan menggunakan lampu sinar UV dan alat praga sebagai upaya memudahkan pemilik toko mengenali ciri-ciri rokok ilegal. Poster “Yuk Kenali Rokok Ilegal” juga dilekatkan dibagian depan toko untuk menambah pengetahuan masyarakat tentang jenis-jenis pelanggaran Barang Kena Cukai (BKC) berupa rokok, seperti rokok polos, rokok dengan pita cukai palsu, rokok dengan pita cukai bekas, dan rokok dengan pita cukai berbeda.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi yang telah dilakukan dapat menambah pengetahuan masyarakat dan menyadarkan masyarakat untuk tidak memperjual belikan rokok ilegal demi menjaga Indonesia dari peredaran Rokok Ilegal dan mengamankan potensi penerimaan negara. Tim Bea Cukai Bandar Lampung juga memberikan himbauan apabila menemukan rokok ilegal dapat menghubungi contact centre yang tertera pada poster “Yuk Kenali Rokok Ilegal”. Untuk Indonesia Maju. Bea Cukai Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.