Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Lampung Berlatih Menembak

Bandar Lampung, 25 November 2020. Sebagai salah satu unit vertikal strategis di bawah Kementerian Keuangan, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai memiliki tugas tidak hanya sebagai pelayan publik tetapi di sisi lain juga memiliki peran dalam melakukan pengawasan terhadap keluar masuknya barang dari dan ke wilayah Indonesia. Pengawasan yang dilakukan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai menyeluruh meliputi batas-batas negara baik di darat, wilayah perairan, maupun udara. Dalam melaksanakn tugasnya sehari-hari  setiap Pegawai Bea dan Cukai dituntut untuk memiliki kompetensi dalam berbagai bidang, baik seputar teknis kepabeanan dan cukai maupun yang bersifat softskill.

 

Dalam rangka meningkatkan wawasan dan kompetensi pegawai dalam perawatan dan penggunaan senjata api, Bea Cukai Bandar Lampung menyelenggarakan kegiatan pelatihan yang dikemas dalam tema “P2KP Perawatan Senjata Api dan Latihan Menembak”. Kegiatan diinisiasi Seksi Penindakan dan Penyidikan (P2) dan dilaksanakan di Lapangan Tembak Satbrimob Polda Lampung. Acara dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandar Lampung, Esti Wiyandari. Dalam sambutannya Ibu Esti Wiyandari menyampaikan pentingnya memiliki skill menembak mengingat dalam pelaksanaan tugas tertentu kita akan dibekali senjata api dan pada kondisi pengawasan tertentu di lapangan kita akan dihadapkan pada keharusan untuk melakukan tindakan pengamanan.

Peserta mendapatkan pengarahan dan pemaparan materi terkait bagaimana cara perawatan senjata api dengan benar, bagaimana pengamanan senjata api ketika sedang tidak dipergunakan, dan praktik latihan menembak secara langsung menggunakan senjata jenis SSBC dan pistol. Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan skill menembak peserta meningkat dan ketika dibekali senjata dapat lebih bijak dalam merawat dan menggunakan senjata demi mewujudkan pengawasan yang lebih tegas dan komprehensif. Bea Cukai Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *