Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Lampung Ikut Peringati Hari Pahlawan Ke-74

Bandar Lampung, 10 November 2019. 10 November 1945 merupakan puncak perjuangan bangsa Indonesia dalam melawan para penjajah sejak proklamasi kemerdekaan Indonesia. Dalam rangka menghormati dan menghargai jasa para pahlawan maka tanggal 10 November setiap tahunnya selalu kita peringati sebagai Hari Pahlawan. Dalam memperingati Hari Pahlawan ke-74, Bea Cukai Lampung turut serta dalam Upacara Tabur Bunga di Laut bertempat di Dermaga B PT Pelindo II Cabang Panjang. Kegiatan tabur bunga diikuti oleh berbagai instansi terkait yang berada di wilayah pelabuhan dan turut serta mengundang instansi lainnya seperti TNI dan Polri serta perwakilan pelajar. Upacara Tabur Bunga ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu, Bea Cukai Lampung juga turut mengikuti Upacara Bendera Peingatan Hari Pahlawan Tahun 2019 pada 11 November 2019. Upacara bertempat di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung dan diikuti oleh berbagai instansi tingkat Kementerian Keuangan.

Dalam amanatnya disampaikan bahwa sudah cukup lama para pahlawan memperjuangkan Indonesia agar tidak dikuasai oleh bangsa lain. Kini, ketika Indonesia sudah merdeka, perjuangan tersebut terus berlanjut dan tugas dan tanggung jawab mempertahankan kemerdekaan Indonesia akan semakin berat bagi generasi selanjutnya. “Perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah. Tapi perjuangan kalian akan lebih berat, karena melawan saudara sendiri,” itulah yang pernah dikatakan Ir. Soekarno, presiden pertama Republik Indonesia.

Diharapkan dengan diperingatinya Hari Pahlawan setiap tahunnya, generasi saat ini tidak melupakan sejarah perjuangan para pahlawan, karena perjuangan bangsa akan terus berlanjut dengan tantangan yang semakin berat kedepannya.

Gallery

IMG-3795 1_5 1_4 1_3 2 3 5 4 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *