Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Lampung Ikuti Rapat Persiapan Kegiatan Merdeka Ekspor

Bandar lampung (06/08/2021) – Bea Cukai Lampung menghadiri rapat persiapan kegiatan Merdeka Ekspor, memenuhi Undangan Kepala Balai Karantina Pertanian Lampung. Rapat yang diadakan pada hari Jumat, 6 Agustus 2021 bertempat di Aula Balai Karantina Pertanian Bandar Lampung dan dihadiri oleh perwakilan dari KSOP Kelas I Panjang, PT Pelindo II (Persero) Cabang Panjang serta Dinas  Pemerintah Daerah Provinsi Lampung.

Acara dibuka dengan kata sambutan Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Bandar Lampung, Muh. Jumadh, yang menyampaikan tujuan diadakannya rapat yaitu dalam rangka persiapan penyelenggaraan Merdeka Ekspor pada tanggal 14 Agustus 2021. Kegiatan Merdeka Ekspor merupakan kegiatan simbolis pelepasan ekspor produk pertanian, sub sektor tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan kehutanan. Acara Merdeka Ekspor direncanakan dilaksanakan secara daring dengan susunan agenda acara mengikuti agenda Pusat yang di rencanakan berpusat di Bali dan dihadiri oleh presiden RI, Joko Widodo.

Pada rapat juga di bahas mengenai alternatif lokasi pelaksanaan kegiatan Merdeka Ekspor di Bandar Lampung serta susunan acara dan daftar undangan. Pada sesi dialog masing-masing perwakilan undangan menyampaikan masukan mengenai lokasi acara, mekanisme pelaksanaan kegiatan serta teknis pelaksaan kegiatan.  Pada kesempatan dialog ini perwakilan Bea Cukai Bandar Lampung juga menyampaikan dukungan atas rencana kegiatan tersebut dan siap untuk membantu demi kelancaran kegiatan Merdeka Ekspor. Untuk Bea Cukai Makin Baik, Demi Indonesia Maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *