Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Lampung Jaga Nilai Integritas Pegawai Melalui Internalisasi Penguatan Integritas

Bandar Lampung (21/09/2022) – Konsisten menjaga pelaksanaan pelayanan dan pengawasan di bidang kepabeanan dan cukai yang transparan dan akuntabel, Unit Kepatuhan Internal Bea Cukai Lampung mengadakan Internalisasi Penguatan Integritas yang diikuti oleh perwakilan pegawai yang bertugas di unit teknis di bidang pelayanan dan pengawasan di Bea Cukai Lampung. Kegiatan bertempat di Ruang Rapat Bea Cukai Lampung yang dilaksanan dalam tiga sesi pada tanggal 19-20 September 2022.

Kegiatan Internalisasi Penguatan Integritas kali ini mengambil tema “Jamu Kuat Imunitas Pegawai Berkualitas”. Dalam kegiatan tersebut, hadir Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Eko Tjahjono sebagai pembicara yang menyampaikan jamu-jamu penguat integritas. Jamu digambarkan sebagai pesan-pesan yang dapat menstimulasi penguatan integritas untuk pegawai yang bertugas khususnya yang berhubungan langsung dengan pengguna jasa agar mampu menjaga kualitas dan integritas diri pribadi. Dalam paparannya, Eko menjelaskan secara rinci mengenai kondisi serta gangguan yang rawan terjadi dalam rangka penegakan integritas dalam bertugas.

Dalam menjalankan tugas, Pegawai Bea Cukai dituntut untuk terus bersikap profesional dalam mengambil keputusan, serta selalu berupaya menghindari terjadinya konflik kepentingan dengan pihak luar. Predikat “Wilayah Bebas dari Korupsi” yang diperoleh Bea Cukai Lampung dari Kemenpan-RB pada Desember 2021 silam memberikan semangat kepada para pegawai untuk terus menjaga nama baik instansi. Layanan Pengaduan pun terus dioptimalkan sebagai instrumen keterbukaan Bea Cukai Lampung terhadap aduan, kritik, maupun masukan dari masyarakat, dalam rangka mewujudkan Bea Cukai yang makin baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.