Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Lampung Kembali Musnahkan Barang Ilegal senilai 33 Miliar Rupiah

Bandar Lampung (22/06/2023) – KPPBC Tipe Madya Pabean B Bandar Lampung kembali melaksanakan pemusnahan barang ilegal sebagai upaya melindungi masyarakat, khususnya di wilayah Lampung. Pemusnahan dilaksanakan pada tanggal 21 Juni 2023, bertempat di Kecamatan Way Pengubuan, Kabupaten Lampung Tengah. Dalam kegiatan pemusnahan kali ini, sebanyak 42.234.500 batang rokok ilegal, 20 pcs tekstil dan produk tekstil, serta 5 box teh herbal dimusnahkan dengan cara dibakar.

Barang yang dimusnahkan merupakan barang milik negara hasil penindakan yang dilaksanakan melalui operasi-operasi yang dilakukan terhadap sarana pengangkut seperti bus penumpang, truk, jasa titipan/ekspedisi, serta operasi pasar yang dilakukan terhadap toko-toko/warung penjual eceran di wilayah Lampung sepanjang tahun 2022 sampai tahun 2023. Tindakan ini sebagai bagian dari upaya Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk mencegah peredaran barang-barang berbahaya dan ilegal, sekaligus sebagai wujud komitmen Bea Cukai Bandar Lampung dalam melindungi masyarakat serta meningkatkan penerimaan negara.

Potensi penerimaan negara yang berhasil diselamatkan melalui pemusnahan mencapai Rp33.259.205.396. KPPBC Tipe Madya Pabean B Bandar Lampung mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh instansi terkait atas dukungan yang diberikan, sehingga operasi penindakan yang dilaksanakan Bea Cukai Lampung dapat berjalan lebih efektif dan tepat sasaran. Langkah ini diharapkan dapat memberikan perlindungan yang lebih baik bagi masyarakat dan menjaga ketertiban dalam perdagangan, khususnya di wilayah Lampung.

 

##beacukailampung, ##gempurrokokilegal, #beacukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.