Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Lampung Laksanakan Pemantauan Harga Transaksi Pasar (HTP) Produk Hasil Tembakau dan Sosialisasi Mengenai Rokok Ilegal

Lampung Selatan (15/03/2024) – Bea Cukai Bandar Lampung kembali melakukan kegiatan pemantauan HTP produk hasil tembakau sekaligus mengedukasi masyarakat mengenai ciri-ciri rokok ilegal. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2024 s.d. 15 Maret 2024 di Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur dan Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk mengetahui harga jual eceran rokok yang terbentuk di pasar sekaligus mendengar langsung dari masyarakat terkait dengan kebijakan pengenaan tarif cukai. Selain kegiatan pemantauan, Bea Cukai Bandar Lampung juga mengedukasi masyarakat bahwa sangat penting bagi pemilik TPE untuk dapat mengetahui ciri-ciri rokok ilegal. Tidak lupa juga dalam kegiatan ini dilakukan pelekatan stiker Gempur Rokok Ilegal.

Rokok ilegal merupakan rokok yang tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan di bidang cukai. Diantaranya adalah rokok polos (tanpa dilekati pita cukai), rokok yang menggunakan pita cukai bekas, rokok yang pita cukainya salah peruntukan, dan rokok yang menggunakan pita cukai palsu.

 

Mari berjalan beriringan bersama Bea Cukai Bandar Lampung dalam menggempur peredaran rokok ilegal di Provinsi Lampung dengan cara melaporkan kepada Bravo Bea Cukai 1500225 atau Kontak Layanan Informasi Bea Cukai Lampung di 082183089999 apabila mengetahui peredaran rokok ilegal.

 

Gempur Rokok Ilegal Bersama Bea Cukai Bandar Lampung!

#beacukailampung #gempurrokokilegal #tegasberintegritas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.