Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Lampung Lakukan Sosialisasi Barang Kena Cukai Ilegal ke Masyarakat Lampung Barat

Bandar Lampung (20/05/2022) – Mengemban tugas sebagai revenue collector khususnya dalam hal pengamanan penerimaan negara di bidang cukai, Bea Cukai Lampung kembali lakukan Sosialisasi Barang Kena Cukai kepada masyarakat Provinsi Lampung. Kali ini, sosialisasi dilakukan di Kecamatan Way Tenong dan Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat. Sosialisasi dilaksanakan pada tanggal 19 s/d 21 Mei 2022 dengan target sosialisasi yaitu pemilik Tempat Penjualan Eceran Barang Kena Cukai berupa rokok dan hasil tembakau.

Selain melakukan sosialisasi tentang jenis-jenis rokok ilegal berupa rokok tanpa pita cukai (rokok polos), rokok dengan pita cukai bekas, rokok dengan pita cukai palsu, dan rokok dengan pita cukai salah peruntukan, Bea Cukai Lampung juga melakukan demo tata cara melakukan identifikasi keaslian pita cukai rokok dengan menggunakan sinar UV. Mengakhiri sesi sosialisasi, Tim Bea Cukai Lampung melekatkan poster “Yuk Kenali Rokok Ilegal” sebagai bentuk edukasi terhadap masyarakat sekitar.

Adanya sosialisasi ini diharapkan dapat menambah pengetahuan masyarakat khususnya dalam hal identifikasi Barang Kena Cukai, Bea Cukai Lampung juga menghimabu kepada masyarakat untuk dapat secara aktif membantu Pemerintah dalam menyukseskan program Gempur Rokok Ilegal dengan tidak membeli dan/atau mengkonsumi Barang Kena Cukai ilegal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.