Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Lampung Mempersiapkan Ibadah Ramadhan Bersama Aa Gym

Bandar Lampung (25/03/2022) – Menyambut segera tibanya bulan suci Ramadhan 1443 H, Bea Cukai Lampung mengadakan Kajian Pembinaan Mental dan Tarhib Ramadhan 1443 H secara virtual melalui Zoom Meeting. Kajian kali ini menghadirkan tamu spesial yaitu KH. Abdullah Gymnastiar atau yang lebih dikenal memiliki panggilan Aa Gym. Kajian ini diadakan pada tanggal 25 Maret 2022, yang mana dibuka untuk peserta umum agar semua mendapat kesempatan yang sama untuk memaksimalkan persiapan ibadah di bulan Ramadhan. Acara kajian dibuka dengan pembacaan ayat Al-Quran yang berisi seruan pelaksanaan puasa.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Plt. Kepala Kantor Bea Cukai Lampung, Khanan. Khanan menyampaikan pentingnya persiapan maksimal dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan 1443 H, supaya seluruh ibadah dapat berjalan dengan lancar dan maksimal, tanpa mengurangi sedikit pun produktivitas dalam bekerja sebagai pegawai Bea Cukai. Memasuki inti acara, Aa Gym menyampaikan materi kajian dengan tema “Ramadhan Berkah, Ramadhan Berintegritas”.

Dalam materinya, Aa Gym menekankan pentingnya berfikir jernih dalam melaksanakan tugas maupun kegiatan sehari-hari. Dengan mengutamakan kejujuran dan keikhlasan yang konsisten dalam bertutur kata dan bersikap antar sesama manusia, niscaya akan terwujud ketenangan hati yang akan membawa kita menjadi pribadi yang lebih baik, produktif, serta mempu mewujudkan ibadah yang berkualitas kepada yang Maha Kuasa. Dengan pelaksanaan Kajian ini, diharapkan seluruh peserta dapat lebih memahami konsep ibadah yang lebih baik, agar dapat memaksimalkan momen datangnya bulan Ramadhan untuk makin meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.