Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Lampung Peduli Sesama Lewat “Jumat Berbagi”

Bandar Lampung, 11 September 2020. Kepedulian terhadap sesama dapat diterapkan dengan berbagai cara,  salah satunya  dengan menyisihkan sebagian rezeki yang kita miliki untuk orang-orang yang membutuhkan. Dengan membawa semangat kepedulian tersebut, Pegawai Bea Cukai Lampung rutin menggalang dana dari Pegawai di lingkungan Bea Cukai Lampung untuk kemudian dialokasikan untuk pembelian beberapa porsi makan siang yang akan diagikan ke masyarakat sekitar.

Apabila tidak ada halangan, kegiatan berbagi ini dijadwalkan rutin dilaksanakan di tiap hari jumat di setiap pekannya. Karena diadakan pada hari jumat, kegiatan ini dinamakan “Jumat Berbagi”. Sejak awal dicetuskan, kegiatan “Jumat Berbagi” telah dilaksanakan sebanyak lima kali. Penggalangan dana yang terkumpul pada pelaksanaan kegiatan Jumat Berbagi jilid empat dan lima kali ini dapat mencukupi untuk pembelian 200 paket makan siang yang akan dibagikan.

Jumat Berbagi jilid empat dan lima mengambil tempat di Masjid Al-Anwar Teluk Betung Selatan, dan Masjid Al-Usman Teluk Betung Utara . Paket makan siang dibagikan ke jamaah sholat jumat yang baru saja selesai menunaikan sholat dan warga yang berada di sekitar lingkungan masjid. Dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Bea Cukai Lampung, Esti Wiyandari turut serta dalam pembagian paket makan siang. Kegiatan ini merupakan ekspresi rasa syukur Pegawai Bea Cukai Lampung kepada Tuhan YME yang diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian sosial sekaligus membantu warga sekitar yang mengalami kesulitan ekonomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *