Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Lampung & Pertamina

Bandar Lampung (20/08/2019) - Kali ini Bea Cukai Bandar Lampung mengadakan audiensi dengan PT. Pertamina. Bea Cukai Bandar Lampung sendiri menerima target penerimaan sebesar 1,48 T, dalam komponen target tersebut yang paling besar berasal dari Bea Masuk (97,8%) dari total target. Dalam memenuhi Bea Masuk itu salah satu komoditas impor yang menyumbang penerimaan terbesar adalah Propana dan Butana.

Acara ini dihadiri oleh Tim PT. Pertamina Pusat dan perwakilan dari PT. Pertamina Teluk Semangka. Pada kesempatan ini Kepala Kantor, Muhammad Hilal Sholihin menanyakan “Seperti apakah kondisi importasi sekarang, dan bagaimana rencana pemindahannya?”. Untuk Kondisi perekonomian global terkait produk LPG saat ini harga Propana dan Butana sedang dalam trend menurun. Hal-hal yang mempengaruhi impor produk LPG tersebut di Indonesia adalah harga satuan dan jumlah yang di impor, hal tersebut akan mempengaruhi penerimaan negara di bidang kepabeanan (Bea Masuk). Untuk hal pemindahan Importasi PT. Pertamina dari Teluk Semangka ke Tanjung Sekong Banten kemungkinan besar akan dilaksanakan antara Bulan November s.d. Desember. Pastinya hal tersebut perlu dilakukan koordinasi agar antara Bea Cukai Bandar Lampung dan PT. Pertamina untuk mengantisipasi kondisi yang mungkin terjadi pasca pemindahan.

Pertamina mengharapkan sinergi yang terbaik bersama Bea Cukai Bandar Lampung untuk koordinasi dalam menjawab tantangan kedepannya.

Gallery

Untitled-1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *