Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Lampung Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Palestina

Bandar Lampung (03/06/2021) – Berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Lampung, DKM Baitul Khoir Bea Cukai Lampung adakan penggalangan dana sukarela dari para pegawai untuk membantu pemulihan Palestina dari kondisi krisis. Dana yang terkumpul disalurkan melalui kegiatan serah terima secara simbolis kepada ACT yang diadakan pada 2 Juni 2021 bertempat di Ruang Aula Bea Cukai Lampung. Pegawai yang melaksanakan Work From Home pun turut mengikuti kegiatan tersebut melalui tayangan daring via aplikasi Zoom Meeting.

Acara serah terima dibuka dengan pembacaan Al-Quran dan dilanjutkan oleh sambutan Kepala Kantor Bea Cukai Lampung, Esti Wiyandari. Dalam sambutannya, Esti mengungkapkan rasa empati terhadap masyarakat palestina yang menghadapi krisis, dan menyampaikan harapannya bahwa sedikit donasi dari Bea Cukai Lampung dapat membantu pemulihan kondisi warga disana. Acara dilanjutkan dengan pemaparan kondisi terkini Palestina oleh tim dari ACT.

Dalam kegiatan ini, hadir pula salah satu warga Palestina yang sedang melaksanakan studi di Universitas Lampung, Mohammad Zyad Shorafa. Mohammad menceritakan kisah pilu ketika rumah keluarganya dibom dan harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit. Ia menyampaikan, bantuan dari pihak luar, terutama di bidang kesehatan, sangat dibutuhkan oleh warga Palestina saat ini. Akhirnya, acara ditutup dengan doa dan kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kepala Kantor Bea Cukai Lampung ke Kepala Cabang ACT Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *