Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Lampung Salurkan Semangat Reformasi Berkelanjutan Lewat Internalisasi

Bandar Lampung (14/10/2021) – Menindaklanjuti diterbitkannya Keputusan Menteri Keuangan (KMK) Nomor 399/KMK.04/2021 mengenai Program Reformasi Kepabeanan dan Cukai, Bea Cukai Lampung adakan kegiatan internalisasi kepada seluruh pegawai mengenai keputusan tersebut. Internalisasi diadakan pada tanggal 14 Oktober 2021 dengan menghadirkan Kepala Kantor Bea Cukai Lampung sebagai pembicara. Acara dimulai pukul 9 pagi menggunakan media daring melalui aplikasi Zoom Meeting untuk tetap menjaga penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di lingkungan Bea Cukai Lampung.

Menginjak usia yang ke-75 tahun pada 1 Oktober 2021 lalu, Bea Cukai mendapat hadiah spesial dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Hadiah tersebut berupa KMK yang dibuat untuk terus menjaga semangat Bea Cukai dalam melakukan reformasi. Pesan-pesan yang terkandung dalam KMK tersebut disampaikan dalam internalisasi kali ini oleh Kepala Kantor Bea Cukai Lampung, Esti Wiyandari. Esti menyampaikan ada empat poin penting dalam rangka pelaksanaan reformasi tersebut.

Pertama, di bidang penguatan integritas dan kelembagaan. Kedua, terus memperbaiki pelayanan dan pemeriksaan. Ketiga, mencegah dan melakukan penindakan yang efektif dan keempat, menjaga penerimaan negara dan mendukung perekonomian secara optimal. Dengan mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam pelaksanaan kinerja pelayanan dan pengawasan di Bea Cukai Lampung, Esti berharap dapat terwujud lingkungan kerja yang berbasis pada penguatan integritas dan perbaikan proses bisnis dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja dan kredibilitas organisasi, serta kepercayaan publik pada Instansi Bea Cukai, khususnya Bea Cukai Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *