Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Lampung Sosialisasikan Peraturan Baru Rush Handling

Bandar Lampung (11/08/2021) Bea Cukai Bandar Lampung melaksanakan sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan nomor 74/PMK.04/2021 tentang Pengeluaran Barang Impor untuk Dipakai dengan Pelayanan Segera (Rush Handling). Kegiatan yang berlangsung pada hari selasa 10 Agustus 2021 ini diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kantor Bea Cukai Lampung serta pengguna jasa dan diselenggarakan secara daring. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta sosialisasi tentang Peraturan terbaru mengenai Rush Handling (Pelayanan Segera).

Tri Condro, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai 6 yang dalam kesempatan ini sebagai narasumber sosialisasi menyatakan Pelayanan segera (Rush Handling) merupakan pelayanan kepabeanan yang diberikan atas barang impor tertentu yang karena karakteristiknya perlu segera dikeluarkan dari kawasan pabean. Tri Condro juga menyampaikan perubahan ketentuan dalam aturan terbaru seperti otomasi layanan melalui Sistem Komputer Pelayanan serta jenis barang baru yang dapat diberikan Rush Handling yaitu Banknotes dan Vaksin atau obat-obatan untuk manusia yang bersifat peka waktu dan/atau membutuhkan penanganan khusus.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dimana para peserta aktif mengajukan beberapa pertanyaan mengenai hal-hal terkait Peraturan Menteri Keuangan nomor 74/PMK.04/2021 tersebut. Dalam kesempatan ini, thamaroni, perwakilan PT Juang Jaya menyampaikan bahwa sebagai pengguna jasa kepabeanan sangat terbantu dengan diadakannya sosialisasi ini. Beliau berharap dapat mengikuti lebih banyak lagi sosialisasi peraturan sejenis untuk menambah pengetahuan pengguna jasa. Demi Bea Cukai Makin Baik. Demi Indonesia Maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *