Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Lampung Tingkatkan Pemahaman Pengguna Jasa tentang PMK Nomor 175/PMK.04/2021 melalui Sosialisasi

Bandar Lampung (24/02/2022) – Menindaklanjuti terbitnya peraturan baru melalui Peraturan Menteri Keuangan nomor 175/PMK.04/2021 tentang Pembebasan Bea Masuk atas Impor Kembali Barang yang Telah Diekspor (Re-impor), Bea Cukai Lampung mengadakan sosialisasi kepada pengguna jasa dan pegawai di lingkungan Bea Cukai Lampung. Kegiatan diadakan pada tanggal 24 Februari 2022 yang diadakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

Acara dibuka dengan penayangan Kaleidoskop 2021 Bea Cukai Lampung, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Bea Cukai Lampung, Esti Wiyandari. Esti menyampaikan, meskipun dalam situasi PPKM level 3 akibat pandemi covid-19 yang sedang naik penyebarannya,  Bea Cukai Lampung tak akan menurunkan semangat, performa dan integritas, yang tentunya dengan selalu memerhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kerja. Lalu, acara sosialisasi dilanjutkan dengan penyampaian materi utama yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai V, Iwan Lesmana.

Iwan menjelaskan secara rinci mengenai peraturan baru tersebut, yang meliputi ketentuan umum, ruang lingkup, persyaratan perolehan pembebasan bea masuk atas barang reimpor, serta tata cara pengajuan permohonan pembebasan. Dengan pelaksanaan sosialisasi ini, diharapkan pengguna jasa dapat lebih memahami mengenai fasilitas pembebasan atas barang reimpor dan dapat memanfaatkan fasilitas kemudahan tersebut sesuai dengan peraturan, dalam rangka mengoptimalkan pembiayaan perusahaan yang dapat berimbas kepada meningkatnya laju perekonomian nasional secara luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.