Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Lampung Upayakan Penguatan Integritas Pegawai dengan Internalisasi Pemantauan Kode Etik

Bandar Lampung (24/05/2022) – Dalam rangka mengupayakan penguatan integritas pegawai, Bea Cukai Lampung melaksanakan kegiatan Internalisasi Pemantauan Kode Etik yang dilakukan pada Selasa, 24 Mei 2022. Kegiatan yang berlangsung secara virtual ini dibuka oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Eko Tjahjono.

“Tujuan program ini untuk meningkatkan kinerja dan citra organisasi melalui penguatan integritas dan sikap dasar pegawai, baik di dalam kegiatan kedinasan maupun di luar kedinasan” kata Eko Tjahjono saat menyampaikan sambutannya.

Setelah itu, dilakukan pemaparan materi materi terkait Penerapan Intern dan Pedoman Pemantauan Pengendalian Intern di Lingkungan Kementerian Keuangan yang berikan oleh Gustian Kurniadi selaku pelaksana pada unit Kepatuhan Internal. Dalam pemaparan materi ini, disampaikan bahwa pemantauan pengendalian internal Bea Cukai Lampung kali ini akan terfokus pada beberapa faktor, antara lain: absensi sesuai aturan yang berlaku, keberadaan pegawai sesuai penugasan, penyelesaian pelaksanaan tugas, dan etika dalam bermedia sosial.

Dilaksanakannya kegiatan internalisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman pegawai terkait kode etik pegawai dan menguatkan integritas pegawai dalam bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi yang telah ditetapkan demi Bea Cukai Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.