Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Monitoring Sekaligus Sosialisasi ke Perusahaan Rokok Lampung

Bandar Lampung (19/11/2020) – Bea Cukai Bandar Lampung melakukan kegiatan monitoring dan sosialisasi di perusahaan rokok SKT (Sgaret Kretek Tangan) yaitu rokok lampung. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengecekan dokumen secara langsung guna mengetahui tingkat kepatuhan pengguna jasa dalam hal ini yaitu perusahaan rokok lampung.

Perusahaan rokok lampung ini berlokasi di Kabupaten Lampung Timur, yang dimana perusahaan tersebut adalah perusahaan yang baru merintis dari awal tahun 2020 yang sampai saat ini masih bertahan di tengah pandemi covid-19 yang melanda dunia.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi serta mengingatkan terkait dampak jika perusahaan rokok tidak patuh terhadap peraturan yang berlaku sesuai dengan Undang-undang Nomor 39 tahun 2007 tentang cukai, seperti contoh terhadap pelaporan rutin terhadap Barang Kena Cuka (BKC) yang telah selesai dibuat, dan bentuk ketidakpatuhan yang lainnya.

Selain itu juga disini Bea Cukai Bandar Lampung memberi dukungan penuh terhadap perusahaan rokok satu-satunya yang masih bertahan di Provinsi Lampung, dikarenakan hal ini kedepannya jika perusahaan ini berkembang secara pesat akan meningkatkan perekonomian di Provinsi Lampung, selain itu juga pastinya akan membuka lapangan pekerjaan yang luas bagi masyarakat.

Oleh karena itu dari Bea Cukai Bandar Lampung akan berupaya penuh dalam memberantas peredaran rokok ilegal di Provinsi Lampung, sehingga produk lokal yang legal akan mudah untuk dipasarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *