Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bea Cukai Pantau Harga Transaksi Produk Vape di 7 Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung

Bandar Lampung (14/06/2023) – Bea Cukai Bandar Lampung kembali melakukan pemantauan Harga Transaksi Pasar (HTP) Produk Rokok Elektrik (REL) dan Hasil Pengolahan Tembakau Lainnya (HPTL) pada triwulan ke-2 di tahun 2023. Kabupaten/Kota yang menjadi fokus pemantauan HTP tim adalah Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Lampung Utara dan Kota Bandar Lampung. Kegiatan pemantauan dilaksanakan pada tanggal 06-14 Juni 2023.

Tim kali ini merupakan kolaborasi antara pegawai pada Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi. Selain melakukan pemantauan HTP  terhadap produk REL dan HPTL, Petugas dari Bea Cukai Bandar Lampung juga mensosialisasikan tentang cara identifikasi pita cukai pada kemasan Barang Kena Cukai (BKC) berupa REL dan HPTL kepada pemilik toko yang menjual produk-produk tersebut. Pemilik toko secara antusias mendengarkan dan  memahami dengan seksama ketika petugas menjelaskan dan melakukan demonstrasi identifikasi menggunakan alat peraga, juga tak sedikit yang bercerita mengenai suka duka berjualan produk REL dan HPTL di wilayah Lampung.

Pelaksanaan pemantauan HTP produk REL dan HTPL yang disertai pelaksanaan sosialisasi yang telah dilaksanakan ini diharapkan mampu menambah wawasan serta mengedukasi para pemilik toko dalam melakukan identifikasi legalitas produk yang dijual khususnya produk vape, dan demi menjaga keberlangsungan usaha produsen resmi produk REL dan HTPL yang bersifat legal, dengan menjaga harga transaksi pasar produk REL dan HPTL yang tetap stabil di pasaran. Untuk Indonesia yang Maju. Demi Bea Cukai yang Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.