Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bentuk Kepedulian Bea dan Cukai melalui Customs Visit Customers

Bandar Lampung, 19 Juni 2020. Customs Visit Customers (CVC), kegiatan rutin Bea Cukai Bandar Lampung berupa kunjungan langsung ke lokasi perusahaan dalam rangka peningkatan kualitas layanan kepada pengguna jasa. Kegiatan diisi dengan paparan proses bisnis oleh perusahaan dan dilanjutkan dialog terkait feedback layanan Bea Cukai Bandar Lampung. Dengan kata lain, CVC merupakan kegiatan perkenalan lebih dekat antara kedua belah pihak.

Kali ini Bea Cukai Bandar Lampung berkesempatan mengunjungi PT Aman Jaya Perdana yang merupakan salah satu perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang industri dan perdagangan hasil bumi di Provinsi Lampung. PT Aman Jaya Perdana berlokasi Jl. Insiyur Sutami No.7, Campang Raya, Kec. Sukabumi, Kota Bandar Lampung. Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1982 ini mempunyai 414 karyawan tetap dan lahan kawasan berikat seluas 30.200m2. PT Aman Jaya mempunyai hasil produksi unggulan berupa minyak inti sawit, bungkil inti sawit, crude palm oil, dan molasses.

Sebagai Kawasan Berikat yang patuh, PT. Aman Jaya Perdana sudah melakukan perbaikan sistem IT Inventory dan CCTV yang sebelumnya manual menjadi digital dan juga sedang mengusulkan ke pemerintah daerah tentang penetapan wilayah campang raya sebagai kawasan industri, mengingat kegiatan produksi hasil bumi yang dihasilkan terus meningkat dan juga mempekerjakan buruh harian lepas kurang lebih sebanyak 1.500 orang setiap harinya. PT. Aman Jaya Perdana juga turut bergerak dalam kegiatan sosial dengan membagikan sembako pada massa pandemi kepada buruh harian lepas yang belum dapat beraktivitas sebagaimana mestinya.

Kondisi pandemi saat ini memang membuat permintaan akan hasil produksi menurun, namun perusahaan yakin keadaan akan semakin membaik sehingga perusahaan masih serius dalam melakukan investasi atas aset dan tetap meneruskan kegiatan industri. PT. Aman Jaya Perdana pun mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bea dan Cukai Bandar Lampung sebagai bentuk kepedulian mendengarkan keluhan yang dirasakan oleh perusahaan selama ini, demi mewujudkan Indonesia Maju. Bea Cukai Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *