Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Berbekal APD Lengkap, Petugas Bea Cukai Bandar Lampung Melaksanakan Boatzoeking

Bandar Lampung (22/04/2020) – Boatzoeking merupakan kegiatan yang begitu penting bagi petugas bagian pengawasan di Bea Cukai. Hal ini dilakukan dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi dari Bea Cukai sendiri yaitu Community Protector. Walaupun dengan situasi atau keadaan seperti sekarang ini terjadi yaitu penyebaran virus corona yang masih mengalami perkembangan yang serius,  Bea Cukai tetap melakukan kegiatan pengawasan dan memberikan pelayanan yang terbaik.

Image may contain: one or more people, people standing and outdoor

Bertempat di dermaga pelabuhan internasional panjang, berbekal Alat Perlindungan Diri (APD) yang lengkap,  petugas bea cukai bandar lampung melaksanakan kegiatan pemeriksaan sarana pengangkut berupa kapal pengangkut barang yang berasal dari luar daerah pabean. Walaupun menghadapi situasi atau keadaan yang sekarang, pemeriksaan kapal tetap dilakukan secara selektif dan efektif sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan.  

Image may contain: one or more people, people sitting and text

Dengan demikian dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini, perlu adanya perhatian khusus bagi petugas yang melakukan pekerjaannya di lapangan. Dikarenakan, mau tidak mau kontak fisik tetap akan terjadi. Hal ini dilakukan untuk melindungi negara khususnya masyarakat dengan adanya upaya masuknya barang-barang yang bisa membahayakan negara atau masyarakat itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *