Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Beri Apresiasi, Bea Cukai Lampung Kunjungi Perusahaan Penyumbang Devisa Ekspor Terbesar di Provinsi Lampung tahun 2020

Bandar Lampung (15/02/2021) – Sebagai garda terdepan di bidang perdagangan internasional, salah satu fungsi Bea Cukai adalah sebagai Industrial Assistance, yaitu pendukung majunya dunia industri di Indonesia. Dalam rangka menjalankan fungsi tersebut, pada tanggal 11 Februari 2021, Bea Cukai Lampung mengadakan kegiatan Customs Visit Customer (CVC), yaitu ke perusahaan PT Sumber Indah Perkasa (PT SIP) yang berlokasi di Kabupaten Lampung Selatan. CVC dilaksanakan secara langsung di lokasi perusahaan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Kegiatan CVC kali ini dipimpin langsung oleh kepala kantor Bea Cukai Lampung, Esti Wiyandari. Kegiatan CVC diawali dengan audiensi yang melibatkan Bea Cukai Lampung dan pimpinan perusahaan. Dalam audiensi, PT SIP menyampaikan apresiasi atas pelayanan yang diberikan oleh Bea Cukai Lampung, yang dikatakan dari tahun ke tahun semakin baik dengan fasilitas yang terus berkembang di setiap tahunnya. Disampaikan pula bahwa diterapkannya sistem elektronik dalam pelaksanaan pelayanan dan pembayaran pungutan, sangat membantu produktivitas ekspor karena proses birokrasi menjadi lebih cepat dan transparan.

Dalam agenda kunjungan kali ini, Bea Cukai Lampung menyampaikan penghargaan atas capaian PT SIP sebagai Penghasil Devisa Ekspor Terbesar pada tahun 2020 di Provinsi Lampung, melalui penyerahan plakat dan sertifikat. Tak diduga, PT SIP pun memberi penghargaan kepada Bea Cukai Lampung karena berhasil terpilih menjadi mitra kerja terbaik PT SIP tahun 2020. Kegiatan CVC dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke contol room dan pelabuhan bongkar muat barang PT SIP. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama antara perwakilan Bea Cukai Lampung dan PT SIP. Dari kegiatan CVC ini, diharapkan dapat mewujudkan sinergi yang baik antara Bea Cukai dengan PT SIP, sekaligus menjadi bahan evaluasi Bea Cukai Lampung dalam rangka meningkatkan potensi ekspor di wilayah Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *