Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Berikan Solusi, Bea Cukai Lampung Lakukan Audiensi dengan PT Samudera Lampung Logistik

Bandar Lampung (25/04/2022) – Bea Cukai Lampung melakukan Audiensi kepabeanan dalam rangka memberikan solusi atas eksportasi POME. Kegiatan ini merupakan respon dari Bea Cukai Lampung atas permohonan audiensi dari PT Samudera Lampung Logistik. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 25 April 2022, bertempat di Ruang Rapat besar Lt.2 KPPBC TMP B Bandar Lampung melibatkan beberapa unit teknis terkait.

 

Audiensi dibuka oleh Jun Sui Siahaan, Pemeriksa Bea Cukai Pertama selaku moderator. Audiensi ini membahas tentang respon sistem dan perbedaan kurs pada eksportasi Palm Oil Mill Effluent (POME). Perwakilan PT Samudera Lampung Logistik juga menyampaikan beberapa kendala yang mereka alami saat melakukan ekspor POME. Zulfikar Islami, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai III dan Mukmin Setyo Sudarmo, Kepala Seksi Pengolahan Data dan Administrasi menyampaikan solusi atas kendala-kendala yang dialami PT Samudera Lampung Logistik dan berpesan untuk mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan agar tidak terjadi kendala.

 

Kegiatan audiensi dengan pengguna jasa merupakan wujud komunikasi yang baik. Kegiatan tersebut penting untuk dilakukan karena dengan komunikasi yang baik diharapkan dapat menciptakan kesatuan pemahaman antara Pihak Bea Cukai dan Pemangku kepentingan serta memberikan solusi atas kendala yang dihadapi, sehingga dapat terwujud pelayanan prima. Demi Bea Cukai Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.