Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bersama Rencanakan Kegiatan Bidang Penegakan Hukum, Pemda Melakukan Koordinasi Dengan Bea Cukai Lampung

Bandar Lampung (20/04/2022) – Bea Cukai Lampung melakukan koordinasi pemanfaatan DBH CHT. Kali ini kordinasi dilakukan dengan perwakilan dua Pemerintah Daerah, yaitu Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 20 April 2022, bertempat di ruang Activity Based Workspace (ABW) Bea Cukai Lampung. Koordinasi ini membahas rencana kegiatan Bidang Penegakan Hukum di Tahun 2022 dan mekanisme pelaksanaannya dalam rangka pemanfaatan DBH CHT sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan nomor 215 tahun 2021.

Koordinasi dibuka oleh Herianto, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi yang menyampaikan apresiasi kepada Perwakilan Pemerintah Daerah yang telah datang untuk melakukan koordinasi. Koordinasi juga turut dihadiri oleh Manna, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan. Koordinasi dilakukan dengan diskusi terbuka dimana perwakilan Pemda menyampaikan rencana kegiatan pemanfaatan DBH CHT Tahun 2022. Perwakilan Pemda menyampaikan pertanyaan mengenai teknis pelaksanaan pemanfaatan DBH CHT dan juga poin yang didapat dalam kegiatan pelaksanaan pemanfaatan DBH CHT.

Kegiatan koordinasi seperti ini penting untuk dilaksanakan, bukan hanya untuk mendapatkan poin dalam penilaian kinerja tetapi juga untuk mengoptimalkan pemanfaatan DBH CHT. Sinergi yang baik antara unit Vertikal Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dengan Pemerintah Daerah diharapkan dapat mewujudkan pemanfaatan DBH CHT yang optimal, serta dapat mensejahterakan pertanian dan industi hasil tembakau dan menurunkan peredaran rokok ilegal. Demi Bea Cukai Makin Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.