Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Cek Harga Transaksi Pasar Rokok Sampai ke Ujung Barat Lampung

Bandar Lampung (10/06/2021) – Bea Cukai Lampung kembali melaksanakan pemantauan Harga Transaksi Pasar (HTP) rokok periode triwulan II tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan pada 7 sampai dengan 9 Juni 2021 di Kecamatan Baradatu, Way Kanan dan Kecamatan Sukau, Lampung Barat. Pemantauan harga rokok di penjual eceran rutin dilakukan secara periodik setiap tiga bulan guna memastikan harga jual yang dibayarkan oleh konsumen akhir telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Program pemantauan harga rokok merupakan program nasional yang diamanatkan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan dilaksanakan oleh kantor bea dan cukai di seluruh daerah di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama Bea Cukai Lampung juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait Barang Kena Cukai (BKC) ilegal. Masyarakat di dua kecamatan tersebut dikenalkan dengan ciri-ciri rokok ilegal dan cara-cara mengidentifikasinya baik secara kasat mata maupun dengan menggunakan lampu sinar UV. Masyarakat diberikan edukasi dan pemahaman mengenai bahaya peredaran rokok ilegal dan kerugiannya baik bagi negara, bagi pengusaha rokok legal, dan bagi masyarakat secara umum sebagai konsumen.

Rangkaian kegiatan pemantauan Harga Transaksi Pasar (HTP) rokok sekaligus sosialisasi Barang Kena Cukai (BKC) ilegal pada periode triwulan II ini akan terus dilakukan di kecamatan-kecamatan lain di seluruh wilayah Provinsi Lampung. Semakin masyarakat teredukasi diharapkan akan sejalan dengan semakin rendahnya tingkat peredaran rokok ilegal di masyarakat Provinsi Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *