Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Dalam Suasana Idul Adha 1443 H, Bea Cukai Lampung adakan Penyembelihan Hewan Qurban

Bandar Lampung (11/07/2022) – Masih dalam suasana hikmatnya hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Bea Cukai Lampung adakan penyembelihan hewan qurban dan pembagian daging qurban pada tanggal 11 Juli 2022. Penyembelihan diadakan di lapangan parkir Bea Cukai Lampung, yang disaksikan oleh para pengqurban hewan, dimulai pukul 8.00 WIB. Dalam acara tersebut, turut hadir pula Kepala Kantor Bea Cukai Lampung, Esti Wiyandari.
 
Acara dibuka dengan sambutan oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Baitul Khair Bea Cukai Lampung, Iwan Lesmana. Iwan mengucapkan terima kasih atas kontribusi panitia serta para pegawai yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan qurban. Pada penyembelihan kali ini, terdapat dua ekor sapi dan satu ekor kambing yang akan diqurbankan. Pelaksanaan qurban dipimpin oleh Ustadz Muhammad Maulana Syarifuddin, yang juga sekaligus melakukan pemotongan hewan qurban.
 
Seusai pemotongan, dilakukan pencacahan daging qurban oleh suakrelawan pegawai, yang dilanjutkan dengan pembagian daging hewan qurban kepada masyarakat di sekitar Pelabuhan Panjang. Target pembagian daging qurban antara lain Cleaning Service, PKD, Buruh Pelabuhan, Aparat Keamanan Pelabuhan, dan Masyarakat di sekitar Pelabuhan Panjang. Dari kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan jiwa sosial pegawai Bea Cukai Lampung, sekaligus menjadi ajang saling membantu antar sesama, khususnya antar warga sekitar Pelabuhan Panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.