Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Dalam suasana Idul Adha, Bea Cukai Lampung Lanjutkan Kegiatan Jumat Berbagi

Bandar Lampung (26/07/2020) – Masih dalam suasana idul adha, program bertajuk “Jumat Berbagi” oleh Bea Cukai Lampung terus rutin dilaksanakan, dan kini sudah memasuki pelaksanaan yang ke-30 dan ke-31. Kegiatan berbagi ini melibatkan Pegawai di Lingkungan KPPBC TMP B Bandar Lampung sebagai donatur secara sukarela. Program Jumat Berbagi ke-30 dilaksanakan pada 9 Juli 2021 di Masjid Al-Iman MAN 2 Bandar Lampung, sedangkan Jumat Berbagi ke-31 diadakan pada 23 Juli 2021 di sekitar kecamatan Enggal, Bandar Lampung.

Sejak awal dicetuskan pada pertengahan tahun 2020, kegiatan “Jumat Berbagi” telah dilaksanakan sebanyak 31 kali. Penggalangan dana yang terkumpul pada pelaksanaan kegiatan Jumat Berbagi jilid 30 dan 31 kali ini dapat mencukupi untuk pembelian 100 paket makan siang dan 20 paket sembako yang akan dibagikan. Menaati PPKM, pembagian paket bantuan tersebut dilaksanakan berdasarkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Pada Jumat Berbagi jilid ke-30, paket makan siang dibagikan ke jamaah sholat jumat yang baru saja selesai menunaikan sholat dan warga yang berada di sekitar lingkungan masjid Al-Iman MAN 2 Bandar Lampung. Lalu, pada Jumat Berbagi jilid ke-31, paket sembako dibagikan kepada pedagang, pemulung, tunawisma, tukang becak serta ojek online yang terdampak secara ekonomi akibat diberlakukannya PPKM darurat. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi ekspresi rasa syukur Pegawai Bea Cukai Lampung kepada Tuhan YME yang diharapkan dapat juga memberikan manfaat ekonomi untuk masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *