Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Dari Bandar Lampung ke Lampung Timur, Bea Cukai Bandar Lampung Lakukan Pemantauan Harga Transaksi Pasar Rokok

Bandar Lampung (10/06/2021) – Di bawah teriknya matahari, Tim 4 Monitoring Harga Transaksi Pasar (HTP) Rokok kembali melancarkan aksinya. Daerah yang menjadi target pemantauan kali ini adalah Kota Bandar Lampung (Sukarame) dan Kabupaten Lampung Timur (Metro Kibang). Tentunya kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memastikan bahwa harga jual yang dibayarkan oleh konsumen akhir telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bersamaan dengan kegiatan pengecekan HTP rokok, juga dilakukan Sosialisasi Barang Kena Cukai Hasil Tembakau (Rokok Ilegal). Tidak hanya sebatas teori, tim dari Bea Cukai Bandar Lampung juga mempraktikkan cara mengidentifikasi pita cukai rokok ilegal baik secara kasat mata maupun menggunakan alat berupa Sinar UV. Hal ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar mampu mengenali ciri-ciri rokok ilegal dan ikut andil dalam menekan angka peredaran rokok ilegal.

Masyarakat yang menerima sosialisasi terlihat sangat antusias dan terbuka terhadap materi yang disampaikan tentang rokok ilegal beserta tahapan mengidentifikasinya. Diharapkan ke depannya angka peredaran akan semakin menurun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *