Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Dari Bandar Lampung ke Tulang Bawang, Bea Cukai Pantau Harga Transaksi Rokok

Bandar Lampung (4/12/2020) – Dengan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, selama tiga hari berturut-turut yaitu dari 2 sampai dengan 4 Desember 2020, Bea Cukai Bandar Lampung menyusuri Kecamatan Sukarame Kota Bandar Lampung hingga ke Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tulang Bawang Barat, untuk melaksanakan kegiatan monitoring Harga Transaksi Pasar (HTP) rokok. Kegiatan ini dilakukan dengan semangat Bea Cukai yang terus berkobar untuk menjalankan tugas dan fungsi yang melekat pada instansi dan tidak terpengaruh oleh adanya pandemi.

Seperti kata pepatah, sambil menyelam minum air. Tidak hanya melakukan monitoring HTP Rokok, di saat yang bersamaan Bea Cukai Bandar Lampung juga melakukan sosialisasi Barang Kena Cukai berupa Hasil Tembakau demi mengedukasi masyarakat sekitar agar mampu mengenali ciri-ciri rokok ilegal. Tentunya hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya untuk menekan angka peredaran rokok ilegal.

Respon masyarakat terhadap pelaksanaan kegiatan ini pun positif, antusias dan terbuka untuk menerima sosialisasi serta bersedia memberikan informasi terkait harga rokok yang dijual. Diharapkan dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini akan mewujudkan perekonomian yang lebih stabil untuk Indonesia maju dan bea cukai yang makin baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *