Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Di Lampung Timur, Bea Cukai Lampung Ingatkan Bahaya Rokok Ilegal

Lampung Timur, 26-27 Oktober 2020. Dalam rangka menjaga keseimbangan perekonomian dan mengamankan penerimaan negara di bidang cukai, Bea Cukai Lampung terus gencar melakukan sosialisasi rokok ilegal kepada Masyarakat, khususnya Pedagang Eceran. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberi edukasi kepada masyarakat agar dapat membedakan mana rokok yang legal dan mana rokok yang ilegal, baik untuk diperjualbelikan maupun dikonsumsi.

Pelaksanaan Sosialisasi Rokok Ilegal yang diadakan oleh Bea Cukai Lampung kali ini mengambil tempat di wilayah Lampung Timur, tepatnya di kecamatan Batanghari dan kecamatan Sekampung. Sosialisasi Rokok Ilegal ini dilaksanakan bergiliran sepanjang tahun di seluruh wilayah Provinsi Lampung. Jarak yang cukup jauh bukan lah halangan bagi Bea Cukai untuk mengedukasi masyarakat mengenai rokok ilegal di wilayah tersebut.

Petugas melakukan sosialisasi mengenai cara identifikasi pita cukai pada bungkus rokok serta melakukan pemasangan poster gempur rokok ilegal pada tempat penjualan rokok, dengan tujuan agar masyarakat umum dapat membedakan jenis rokok legal dan rokok ilegal, sehingga lebih waspada dalam menjual ataupun membeli rokok. Dari pelaksanaan sosialisasi ini, masih ditemukan banyak pedagang dan masyarakat yang belum paham mengenai larangan transaksi rokok ilegal. Padahal, rokok ilegal dapat membahayakan kesehatan, serta menyebabkan ketidakstabilan ekonomi. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan minat masyarakat untuk menjual ataupun mengonsumsi rokok ilegal khususnya dalam wilayah Provinsi Lampung dapat ditekan.

2 Responses

  1. Di wilayah lampung selatan khususnya daerah kecamatan ketapang dan kecamatan seragi masih banyak sekali rokok yang ilegal yang beredar,dan sampai sekarang belum ada tindakan dari bea cukai,kami pari sales rokok legal terhambat karna rokok ilegal harga 10 ribu filter isi 20, mohon ke 2 kecamatan ini di tindak lanjuti atau di cek ke lapangan

    1. Selamat Sore Kak..
      Terima Kasih atas informasi yang diberikan Kakak kepada kami.
      Kami akan segera menindaklanjuti informasi ini dan meneruskan info ini kepada unit terkait kami.
      Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *