Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Diadakan Secara Virtual, Bea Cukai Lampung Kembali Laksanakan Apel Bulanan

Bandar Lampung (07/12/2020) – Sembilan bulan berlalu, Bea Cukai Lampung kembali adakan Apel Bulanan pada 7 Desember 2020. Menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19, apel diadakan secara virtual, dengan lapangan utama bertempat di aula kantor yang dihadiri perwakilan pegawai. Pegawai lain melaksanakan apel secara jarak jauh dari siaran layar perangkat masing-masing. Apel Bulanan rutin dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi sekaligus pemantauan kondisi dan masalah terkini di kantor, yang kemudian akan diselaraskan dengan kebijakan serta arahan penyelesaian dari pimpinan.

Pada apel kali ini, Kepala Kantor Bea Cukai Lampung, Esti Wiyandari bertindak sebagai pengambil apel. Apel dimulai pukul 7.00 WIB. Dalam amanatnya, Esti Wiyandari menyampaikan apresiasi terhadap kinerja para pegawai dari masing-masing bagian, yang mana meskipun dalam kondisi pandemi yang penuh keterbatasan ini, para pegawai dianggap telah berhasil untuk menjaga kegiatan operasional  dan pelayanan serta pengawasan di bidang kepabeanan dan cukai tetap berlangsung baik dan sesuai dengan rencana.  Hal tersebut dibuktikan dengan realisasi target capaian penerimaan tahun 2020 yang telah mencapai 95%.

Sebagai penutup amanatnya, Esti Wiyandari mengingatkan untuk para pimpinan seksi memastikan piket pembagian tugas di akhir tahun disusun dengan tepat sehingga pelayanan tetap dapat berjalan baik seperti biasanya meskipun memasuki masa cuti akhir tahun. Liburan cuti akhir tahun pun harus dilaksanakan dengan terus mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19, karena jangan sampai cuti bersama akhir tahun kali ini justru menjadi petaka sehingga pegawai yang tidak mengindahkan protokol kesehatan malah terpapar virus corona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *