Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Digelar Secara Daring, Bea Cukai Lampung adakan Pelantikan Pejabat Fungsional

Bandar Lampung (06/04/2021) – Ubah formasi organisasi, Sekretaris Direktorat Jenderal Bea dan Cukai laksanakan pelantikan dan sumpah jabatan untuk para pejabat fungsional pemeriksa bea dan cukai secara serentak di kantor Bea Cukai seluruh Indonesia melalui metode daring. Pelantikan diselenggarakan pada tanggal 6 April 2021. Bertempat di ruang rapat Kantor Bea Cukai Lampung, hadir delapan orang perwakilan pegawai dari Bea Cukai Lampung yang akan dilantik untuk menduduki jabatan fungsional.

Beberapa pegawai yang diangkat pun harus menerima keputusan mutasi penempatan tugas karena mendapat amanah untuk menjalankan tugas sebagai pejabat fungsional di Kantor Bea Cukai lain di Indonesia. Pelantikan digelar secara daring yang disiarkan dari Gedung Papua Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai melalui Zoom Meeting pada pukul 14.00 WIB. Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Nomor KEP-12/BC/UP9/2021 tanggal 1 April 2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Kedalam Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai Di Lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Melalui Mekanisme Penyesuaian/Inpassing.

Jabatan Fungsional adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak untuk melaksanakan pemeriksaan bea dan cukai, pencegahan pelanggaran peraturan perundang-undangan, penyidikan tindak pidana, pelayanan informasi, kepatuhan internal dan pengelolaan informasi di Bidang Kepabeanan dan Cukai. Dari terlaksananya pelantikan ini, diharapkan para pegawai yang dilantik dapat menjalankan amanah tugas dengan sebaik-baiknya dan dapat memberikan kontribusi yang lebih baik untuk Negara Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *