Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Menyapa Lampung

Bandar Lampung (6/10/2021) – Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani mengadakan kunjungan kerja ke Kantor Bea Cukai Bandar Lampung pada 5 Oktober 2021. Turut hadir bersama beliau diantaranya Staf Ahli Bidang Penerimaan Negara, Direktur Fasilitas Kepabeanan, Direktur Audit Kepabeanan dan Cukai, Direktur Penindakan dan Penyidikan, Direktur Kepatuhan Internal, serta Kepala Kantor Wilayah DJBC Banten. Acara kunjungan dikemas dalam dua sesi, sesi pertama yaitu rapat dan pengarahan yang dilaksanakan di Kantor Bea Cukai Bandar Lampung secara tertutup dengan jumlah peserta sangat terbatas dan diikuti secara virtual oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Sumatera Bagian Barat melalui zoom video conference. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu kunjungan lapangan ke kawasan berikat PT Great Giant Pineapple yang merupakan salah satu perusahaan hortikultura percontohan nasional untuk melihat proses bisnis serta feedback terkait pelayanan kepabeanan yang telah diberikan.

Pada sesi rapat dan pengarahan, Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, Esti Wiyandari menyampaikan paparan terkait capaian dan prestasi kerja yang telah diraih Bea Cukai Bandar Lampung sampai dengan September 2021. Realisasi penerimaan Bea Cukai Bandar Lampung telah mencapai 374,26% dari target yang telah ditetapkan, sementara itu dari sisi penindakan Bea Cukai Bandar Lampung telah berhasil mengamankan potensi kerugian negara senilai Rp57,52 Miliar. Ibu Esti Wiyandari juga menyampaikan upaya-upaya yang telah dilakukan Bea Cukai Bandar Lampung dalam program reformasi kepabeanan dan cukai berkelanjutan pada unsur penguatan integritas dan kelembagaan, penguatan pelayanan dan pemeriksaan, penguatan pencegahan dan penindakan pelanggaran, serta peningkatan penerimaan dan dukungan ekonomi.

Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Bea Cukai Bandar Lampung atas prestasi kerja yang telah diraih dan upaya-upaya perbaikan yang terus menerus dilakukan dalam menjalankan tugas. Direktur Jenderal Bea dan Cukai menitipkan tugas dan tanggung jawab Bea Cukai kepada seluruh jajaran di daerah, baik fungsinya sebagai pengumpul penerimaan negara maupun sebagai pelayan dan pelindung masyarakat. Segala bentuk usaha, ide, kontribusi, dan inovasi akan selalu didukung sepanjang untuk kepentingan institusi dalam mewujudkan cita-cita bersama yaitu Bea Cukai Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *