Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Disembelih melalui RPH, Bea Cukai Lampung Salurkan Daging hasil Qurban Idul Adha 1442 H

Bandar Lampung (22/07/2021) – Memasuki Idul Adha 1442 Hijriah, DKM Baitul Khoir Bea Cukai Lampung adakan agenda rutin Pemotongan Hewan Qurban melalui Rumah Potong Hewan, yang dilanjutkan dengan pendistribusian daging hasil qurban tersebut ke masyarakat. Hewan Qurban berasal dari pegawai Bea Cukai Lampung yang menjadi Penyumbang Qurban. Pelaksanaan pemotongan dan pendistribusian dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2021 di berbagai tempat di Bandar Lampung.

Rangkaian kegiatan dimulai dari pelaksanaan penyembelihan hewan qurban. Karena masih dalam masa pemberlakuan PPKM darurat, proses penyembelihan tidak dilaksanakan secara mandiri, melainkan dilaksanakan melalui Rumah Pemotongan Hewan Zbeef, Tanjung Karang Barat. Terdapat tiga hewan yang disembelih pada Idul Adha kali ini, yaitu dua ekor sapi dan satu ekor kambing. Proses penyembelihan selesai pukul 12.00 WIB dan langsung didistribusikan ke lokasi-lokasi yang telah ditentukan.

Ratusan kantong daging hasil qurban disalurkan kepada masyarakat yang beraktifitas di wilayah Pelabuhan Panjang, serta kepada masyarakat di sekitar Kompleks Rumah Dinas Bea Cukai Jalan Nuri dan di sekitar Kompleks Rumah Dinas Bea Cukai Sarijo. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ladang amal bagi Pegawai Bea Cukai Lampung, sekaligus membantu pemulihan perekonomian melalui pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM darurat akibat pandemi covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *