Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Dorong Ekspor, Bea Cukai Lampung mengadakan Sosialisasi terkait prosedur pelaksanaan kegiatan ekspor barang bagi UMK

Bandar Lampung (15/07/2022) –Bea Cukai Lampung bersama Balai Pendidikan dan Latihan Koperasi UMKM Lampung mengadakan Sosialisasi terkait prosedur pelaksanaan kegiatan ekspor barang bagi UMK kepada pegiat UMKM di Provinsi Lampung pada 13 Juli 2022 di Dinas Koperasi UMKM UPTD Balai Pendidikan Dan Latihan Koperasi UMKM.  Kegiatan ini merupakan sinergi Unit Vertikal Bea Cukai dan Pemerintah Daerah dalam rangka mendukung UMKM.

Narasumber kegiatan sosialisasi kali ini adalah Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Herianto dan Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama , Budi Juniarto. Herianto sebagai narasumber yang pertama, memberikan pembekalan materi tentang profil Bea Cukai dan Kemudahan Ekspor bagi UMKM-IKM. Setelah itu, Budi Juniarto melanjutkan kegiatan dengan pemberian materi tentang Tata Laksana Ekspor dan Barang Lartas dan Pengenaan Bea Keluar.

Kegiatan berlangsung interaktif terlihat banyaknya peserta yang bertanya dan ingin mengetahui lebih jauh mengenai ketentuan di bidang kepabeanan. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini membantu pegiat UMKM untuk memahami ketentuan di bidang ekspor dan dapat melebarkan pasarnya sampai ke mancanegara. Demi Bea Cukai Makin baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.